Kamis, 28 Mei 2009

INFO

Kontestan Miss Indonesia 2009

Kapanlagi.com - Pemilihan Miss Indonesia diawali dengan audisi Miss Indonesia yang telah diadakan pada tanggal 8 Maret hingga 21 April 2009 yang lalu, di 11 kota, yakni Manado, Makassar, Medan, Semarang, Padang, Bangka Belitung, Denpasar, Surabaya, Bandung, Jakarta dan Yogyakarta.

Saat ini telah terpilih 33 orang wanita cantik yang akan mewakili 33 provinsi di Indonesia. Wanita-wanita cantik dari berbagai daerah ini telah berkumpul dan mengikuti kegiatan karantina dari tanggal 24 Mei hingga 7 Juni 2009 nanti.


Selama dikarantina, mereka akan mendapatkan berbagai materi pembekalan dari beberapa pembicara ahli. Materi-materi pembekalan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai pengetahuan tambahan bagi finalis yang dapat diaplikasikan untuk penampilan mereka di malam puncak pada 5 Juni 2009 nanti, yang akan diselenggarakan di JCC Plenary Hall.


Beberapa materi yang diberikan antara lain :


1. Inner beauty (pemateri Katahati)
2. Motivasi (pemateri Talk Inc.)
3. Tata rias wajah dan rambut (pemateri Sari Ayu).
4. Diet sehat
5. Pariwisata dan budaya


Selain mendapatkan berbagai pembekalan, para finalis juga akan bertemu dan berdiskusi dengan Gubenur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, dan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan, Meutia Hatta. Para finalis juga akan berkunjung ke beberapa media cetak dan radio serta Kampung Jamu Organik.


Istimewanya, pemilihan Miss Indonesia 2009 ini untuk pertama kalinya akan dihadiri Miss World 2008, Ksenia Sukhinova. Wanita cantik asal Rusia ini akan menemani Sandra Angelia, Miss Indonesia 2008 yang akan memahkotai Miss Indonesia 2009 terpilih.


Yang akan menjadi juri pada pemilihan Miss Indonesia 2009 kali ini antara lain : Liliana Tanoesodibjo (Ketua Dewan Juri), Martha Tilaar, Darwis Triadi, Harry Darsono, Kamidia Radisti, dan Rudi Hadisuwarno.


Beberapa designer besar Indonesia seperti Billy Tjong, Jeanny Ang, Hengki Kawilarang, Windy Chandra, Rudy Liem, Etty Bachetta, Marga Alam, Andre Frankie, dan Elizabeth Wahyu ikut memberikan kontribusinya untuk mempercantik penampilan para finalis di malam puncak nanti.


Bellagio juga akan menghadirkan koleksi terbaiknya untuk menambah keanggunan penampilan para finalis di malam puncak nanti.


Selain gelar prestisius yang diperebutkan sebagai Miss Indonesia, masih ada juga pemilihan Miss Favorit, Miss Persahabatan, Miss Kulit Tercantik, Miss Rambut Terindah, Miss Tubuh Sehat dan Miss Sporty.


Malam Puncak Pemilihan Miss Indonesia 2009 adakan dihelat pada hari Jumat (5/6), jam 21.00 WIB, disiarkan langsung dari JCC Plenary Hall, Jakarta. (kpl/yulia/bun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar